Kasatreskrim Polres Sambas Rahmad Sebut Sebanyak 21 Korban Lelang Arisan dengan Kerugian 880,3 Juta

Trending 1 week ago
Kasatreskrim Polres Sambas AKP Rahmad Kartono

SAMBAS – Kasatreskrim Polres Sambas AKP Rahmad Kartono mengatakan, sebanyak 21 korban membeli lelang arisan dengan kerugian 880.3 juta rupiah.

“Berdasarkan info kita terima juga ada dari wilayah Pontianak, Jakarta dan Makassar korban dari Malisa,” katanya saat ditemui di Polres Sambas, Rabu 5 Juni 2024.

Ia menambahkan, Sempat mendapatkan info kerugian 4 Miliar, namun sesuai kebenaran nan didapatkan dan bukti-bukti dari korban sebesar 880,3 Juta rupiah.

Hal itu dia sampaikan, setelah dari laporan tersebut nan kita terima dari pelapor, maka dari itu kita meminta Malisa menyerahkan diri ke Polda Kalbar.

“Kita lakukan penjemputan dan kita bawa ke Polres Sambas untuk dilakukan pemeriksaan dari interogator secara intensif dan profesional,” ujarnya.

Rahmad menyebut, berasal dari Maret Hingga Mei 2024 Malisa membuka lelang arisan dengan modus membeli lelang arisan dari untung 3 Juta hingga 7 juta rupiah.

“Sehingga pelapor membeli 3 buah arisan nilai 25 juta dan di janjikan mendapatkan untung sebesar 45 juta sesuai pelapor Murianti,” jelasnya.

Ia menuturkan, terhadap berkepentingan tetap diperiksa lebih lanjut untuk dimintai keterangan oleh unit Tipidum Polres Sambas.

“Setelah itu kita bakal gelar perkara apakah perkara tersebut terpenuhinya unsur Pasal 372 dan pasal 378, andaikan terpenuhi ditetapkan tersangka dan kita proses dengan norma nan berlaku,” paparnya. (Ki)

More
Source TKPPontianak
TKPPontianak